PT Nusantara Batulicin Berbagi Harapan

Batulicin, 29 Oktober 2015

Visi PT Nusantara Batulicin adalah Menjadikan Perusahaan Agribisnis Dan Bidang Usaha Lainnya Yang Berdaya Saing Tinggi Serta Tumbuh Dan Berkembang Bersama Masyarakat.

Dalam implementasinya, selain sasaran peningkatan kesejahteraan petani karet di Kabupaten Tanah Bumbu, juga keberadaan PT Nusantara Batulicin telah banyak dirasakan manfaatnya bagi masyarakat Kabupaten Tanah Bumbu, antara lain adalah jasa angkutan SIR20, jasa angkutan bokar, perdagangan bokar, dan buruh bongkar muat bokar.

Dalam tahun 2015, dengan penjualan sebanyak 500 ton SIR20 diperlukan truck untuk mengangkut SIR20 ke Pelabuhan Batulicin sebanyak 100 truck. Dapat dilihat dari gambar dibawah ini, begitu bersemangatnya sopir truck yang bahkan sudah antri sehari sebelumnya untuk bisa ikut mengangkut SIR20 ke Pelabuhan Batulicin. Truck adalah milik masyarakat Desa Karang Bintang. Dengan mengangkut SIR20, mereka hanya mengangkut dengan jarak 30 km, dalam sehari bisa kembali 4 kali. Mereka tidak harus mencari muatan ke tempat lain dengan tujuan yang jauh, harus meninggalkan keluarga.

Truck pengangkut SIR20Antrian truck pengangkut SIR20

Angkutan juga diperlukan untuk mengangkut Bokar dari petani ke pabrik. Dengan jarak yang tidak terlalu jauh dari desa-desa sekitar ke pabrik. Di tahun 2015, dengan pasokan rata-rata 40 ton karet basah per hari, diperlukan 8 truck dan beberapa pickup.

Truck Pengangkut BokarAngkutan Bokar

Yang ikut merasakan manfaat keberadaan PT Nusantara Batulicin adalah buruh bongkar muat bokar. Mereka tidak perlu mencari pekerjaan ke tempat jauh, tidak harus meninggalkan keluarga.  Cukup dengan bekerja di lingkungan Desa Karang Bintang, sebagai buruh bongkar bokar di pabrik PT Nusantara Batulicin.

Timbang BokarBongkar Bokar

Dari stakeholder inilah PT Nusantara Batulicin mendapatkan doa dan harapan agar PT Nusantara Batulicin tetap dapat memenuhi harapan mereka, justru mereka berharap PT Nusantara Batulicin semakin maju dan berkembang, sehingga merekapun akan semakin sejahtera. Amin

<sg>

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *