(Untitled)

Bagi Anda yang ingin memiliki masa depan yang lebih baik

Assalamu’alaikum warahmatullahi wabarakaatuh

Baca dibawah ini
http://www.zonasukses.com/blog/masa-depan-yang-cerah/

Salam

Rahmat
ZonaSukses.club

ZonaSukses.com
SuksesOptimis.com
Motivasiislami.com

Bagaimana Mempersiapkan Masa Depan yang Cerah?

Anda luar biasa! Banyak orang yang tidak peduli dengan masa depannya. Mereka menjalani hidup hanya melakukan rutinitas dan hanya untuk bertahan hidup.

Labih parah lagi, jangankan untuk masa depan yang cerah, untuk saat ini pun banyak yang tidak peduli. Mereka menghabiskan waktunya saat ini untuk hal-hal yang tidak jelas dan tidak berguna.

Terlepas, darimana Anda datang, yang lebih penting adalah Anda akan kemana. Bagaimana pun masa lalu Anda, yang lebih penting adalah apa yang Anda lakukan saat ini untuk meraih sukses di masa depan.

Sudahkah Anda menata diri, agar suatu hari nanti Anda menjadi lebih baik? Atau bahkan tidak pernah memikirkannya?

masa depan cerah

Anda BISA Meraih Masa Depan Yang Cerah

Manusia sudah diberikan potensi yang besar. Kenapa tidak yakin bisa meraih masa depan yang cerah. Semua berawal dari pikiran Anda, bahwa Anda yakin dengan kemampuan diri dan pertolongan dari Allah, bahwa Anda bisa memiliki masa depan yang lebih baik dan sukses.

Adakah keraguan dalam diri Anda?

Jika Anda berkata sudah puas dengan hidup saat ini. Atau Anda mengatakan menyukuri apa adanya. Atau Anda tidak berpikir ingin lebih baik, itu artinya ada keraguan diri Anda. Bersyukur tidak salah, justru bersyukur itu harusnya mengoptimalkan nikmat Allah berupa potensi diri.

Namun jika Anda memiliki keinginan untuk hidup lebih baik, namun belum mengetahui caranya, itu tidak masalah. Kuncinya adalah keinginan atau kemauan dulu. Langkah berikutnya Anda akan mengetahuinya. Anda akan bisa melakukan apa yang perlu Anda lakukan. Kuncinya mau dulu.

Sekarang bisa saja Anda tidak mengetahui apa yang harus dilakukan untuk masa depan Anda. Anda bigung bagaimana merencanakan masa depan Anda. Itu wajar dan BUKAN MASALAH. Pertanyaanya adalah ada mau nggak? Jika Anda bersungguh-sungguh mau, maka jalan akan terbuka.

Ingat pepatah man jadda wajada? Siapa yang bersungguh-sungguh, maka dia akan mendapatkan. Bersungguh-sungguh datang dari kemauan. Perkuat kemauan Anda, maka jalan akan terbuka. Cahaya akan menerangi langkah Anda sehingga Anda akan mampu menapakinya.

Manusia sudah diberikan bekal yang cukup. Memiliki hati, pikiran, dan tubuh. Yang kita perlukan hanyalah memanfaatkan potensi itu. Dan yang perlu Anda ketahui adalah, kebanyakan orang kurang mengoptimalkan potensi dirinya sehingga tidak meraih masa depan yang lebih baik.

Jika Anda memiliki kemauan mengoptimalkan potensi diri Anda, dengan sungguh-sungguh, in syaa Allah Anda bisa memiliki masa depan yang cerah.

Sistem Sukses Yang Tidak Pernah Gagal

Anda takut masa depan Anda akan gagal? Maka mari kita belajar, bagaimana sistemnya agar kita tidak gagal dalam meraih masa depan yang lebih baik. Ibarat kita sudah memiliki sebuah peta, dimana jika Anda mengikuti peta itu, maka Anda akan sampai.

Jika tidak sampai? Itu bukan salah peta, tetapi ada yang kurang atau salah saat Anda mengikuti peta tersebut. Begitu juga dengan sistem ini, jika Anda mengikuti sistem ini, Anda akan berhasil.

Yang Pertama: Kemauan Yang Kuat

Ini sudah dibahas diatas, pentingnya sebuah kemauan yang kuat (jadda). Banyak orang yang gagal dalam hidupnya karena kurangnya memiliki kemauan. Orang yang tidak memiliki kemauan yang kuat, maka dia akan mudah menyerah, tidak mau capek, tidak mau sulit, dan mencari yang mudah.

Untuk meraih masa depan yang cerah, pasti akan dibutuhkan pengorbanan. Anda sedang “membeli” mada depan, pasti ada harganya. Dan harga itu pengorbanan Anda. Apakah Anda MAU memiliki masa depan yang cerah? Maka Anda harus mulai mau membayarnya dengan pengorbanan demi pengorbanan.

Yang membedakan orang yang saat ini sukses atau tidak, adalah mereka mau berkorban. Sementara yang tidak sukses kurang mau berkorban. Tidak mau membayar harganya.

Bekerja keras bukan berarti mau berkorban. Karena banyak orang yang bekerja keras yang sebenarnya dia tetap berada di zona nyaman. Dia tidak mau melakukan sesuatu yang ada di luar zona nyaman Anda. Dia mungkin bekerja keras, tetapi hanya melakukan apa yang dia bisa atau biasa saja. Ini termasuk zona nyaman, sementara pengrobanan untuk sukses akan membutuhkan Anda keluar zona nyaman.

Padahal mereka itu sudah mau bekerja keras. Ini modal yang bagus. Seharusnya bisa menjadi modal untuk meraih sukses. Lalu apa yang kurang? Ini unsur kedua dari sistem sukses yang tak pernah gagal, yaitu pengetahuan.

Yang Kedua: Pengetahuan

Untuk meraih sukses, kerja keras belumlah cukup. Anda harus kerja keras melakukan hal-hal yang benar, yang diperlukan, atau syarat meraih sukses. Bagaimana pun kerasnya Anda bekerja, jika apa yang Anda lakukan salah, maka tidak akan membawa kepada hasil yang benar.

Kemauan akan menjadikan Anda mau bekerja keras dan pengetahuan akan membuka mata Anda mengetahui apa saja yang harus dilakukan.

Inilah mengapa agama Islam mewajibkan umatnya menuntut ilmu. Amal dan tindakan itu HARUS, tetapi jika salah yang dilakukan, itu akan percuma. Anda harus mengetahui apa yang perlu dilakukan dan apa yang perlu ditinggalkan untuk meraih sukses. Baik itu sukses di dunia dan di akhirat.

Jadi jangan terkecoh dengan slogan yang penting acting. Mau action apa? Apalagi jangan mau disuruh bodoh. Anda itu disuruh menuntut ilmu, supaya pintar.

Dari sini sudah bisa kita lihat, jika kita MAU bekerja keras dan berkorban, melakukan hal-hal yang benar, maka jalan menuju sukses, menuju masa depan yang cerah mulai terbuka.

Tapi masih ada yang kurang satu lagi, yaitu kemampuan.

Yang Ketiga: Kemampuan

Setelah Anda memiliki Kemauan bertindak, kemudian memiliki Pengetahuan mau bertindak apa, maka unsur yang ketiga adalah Anda harus mampu melakukannya. Anda harus memiliki Kemampuan. Termasuk di dalamnya skill atau keterampilan.

Anda sudah memiliki kemauan dan sudah mengetahui apa yang perlu dilakukan, tetapi tidak mampu melakukannya, maka tindakan tetap tidak akan muncul. Mungkin Anda akan bertindak, namun hasilnya tidak akan optimal.

Semakin kuat kemauan, semakin luas pengetahuan Anda, dan semakin tinggi kemampuan Anda maka semakin kuat juga tindakan Anda dan akan memberikan peluang lebih besar dalam menyongsong masa depan yang lebih cerah.

Disiplin Investasi

Investasi ibarat kita menanam dan memputuk pepohonan yang berguna di masa depan. Sekarang menanam dan nanti akan memanennya di masa depan. Terlepas berapa umur Anda, mulailah untuk berinvestasi.

Apakah Harus Membangun Aset?

Ya tentu saja. Jika Anda sudah menghasilkan uang, mulailah untuk berinvestasi, membangun aset dimasa depan. Apa saja investasi yang bisa Anda lakukan sekarang, maka mulailah lakukan. Jika belum menghasilkan uang, maka carilah penghasilan.

Bukan seberapa besar penghasilkan yang Anda miliki, namun seberapa MAU Anda membangun aset. Sisihkan minimal 10% dari penghasilan Anda. Jika belum cukup untuk investasi tertentu, ya kumpulkan saja dulu, kemudian investasikan.

“Bagaimana cara investasi? Saya belum memahami.”

Kembali ke prinsip dasar diatas, Anda harus memiliki Kemauan, Pengetahuan, dan Kemampuan yang cukup agar Anda sukses dalam investasi. Jangan mudah tergiur investasi yang sepertinya menjanjikan. Miliki dulu ilmunya. Investor yang bagus, mereka yang punya ilmu.

Banyak pemuda yang lebih memilih “menikmati” uangnya. Tidak memikirkan investasi, baik mulai melakukannya atau belajar investasi. Sungguh disayangkan, mereka tidak peduli dengan masa depannya.

Saya tidak akan membahas seluk beluk investasi diri, namun menekankan pentingnya investasi. Banyak tempat untuk belajar. Anda harus mau belajar agar mengetahui investasi apa dan mampu melakukannya dengan baik.

Investasi Terpenting dan Bisa Dilakukan Siapa Saja

Investasi aset yang akan menghasilkan uang adalah penting. Tapi ada yang lebih penting, yaitu investasi “leher ke atas” atau investasi di kepala Anda. Artinya pengetahuan dan kemampuan. Untuk menghadapi masa depan, Anda memang harus siap secara finansial, namun lebih penting juga adalah ilmu dan keterampilan.

Banyak orang yang makin terpuruk. Kenapa? Karena zaman terus berubah. Orang yang tidak menyiapkan pengetahuan dan kemampuannya untuk mengikuti perkembangan zaman, maka dia akan tertinggal atau tergilas.

Mengasah mindset, memiliki ilmu, dan kemempuan dalam meraih sukses adalah sangat penting jika masa depan Anda ingin lebih baik.

Apa yang perlu dipelajari?

  • Konsep dan Mindset sukses. Ini penting bahkan 85% faktor kesuksesan ada di pola pikir Anda: mindset, paradigma, pola pikir, sikap, kekuatan mental dan kecerdasan emosi. Jangan abaikan ini.
  • Tentu saja pengetahuan dan kemampuan yang sesuai bidang Anda. Jangan biarkan ilmu dan kemampuan Anda kadaluarsa sehingga tidak lagi bisa digunakan. Meski ini hanya 15% saja, tetapi tetap penting.
  • Dan yang terpenting adalah ilmu agama Anda. Buat apa masa depan di dunia cerah tetapi di akhirat suram?

Mulailah dengan belajar konsep dan mindset sukses. Salah satu tempat, dimana Anda bisa berinvestasi leher ke atas adalah di Zona Sukses. KLIK Disini, untuk memulai investasi terpenting Anda. Keputusan Anda saat ini, kebiasaan Anda saat ini, akan menentukan masa depan Anda.

Sumber : http://www.zonasukses.com/blog/masa-depan-yang-cerah/

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *